just sharing my life 유+웃=❤

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Twitter

Hari yang Aneh (bukan film, juga bukan sinetron)

Posted by Anonim - -

Bushet !

Gue kan bukak facebook. Lah, terus ada orang namanya "Alivia Brilliane" chat ama gue. Begini nih ceritanya....
**
Alivia (A) : hai
Gue (G) : hai jugakk.. (setelah beberapa detik kemudian) nak mana ?
A : surabaya, kamu?
G : bontang.. hahaa 3:)3:) tau nggak ? cari di peta aja..
A : ga tau, mank dmn bontang?
G : jah.. kalimantan.
A : ohw. kalimantan mana?
G : O:)
*karna gue ngga baca kalimat "kalimantan mana?" jadinya gue jawab pakek tu gambar*
A : kamu tau/ga surabaya?
G : tauu..
A : pernah kesana ?
G : nggak.. soalnya aku bukan org jawa.. aku lebuh sering ke sumatra.. lebuh=lebih
A : ohw, air=ai' ya?
G : ha ? gtw.. oia.. ketinggalan.. aku kalimantan timur.. pernah kesini ?
A : ga sih, tapi pernahnya ke kalimantan barat, pontianak. kalo air=ai' ya?
G : gg tau aku..
A : terus klo ngomong pake basa indonesia ya?
G : iya..
A : cama dunk.. aku klo di skul pel. b.jawa,, ku males. ga tau artinya apa. hehe.. =D=D
G : ho.. hahaa.. kasian jugakk.. ada ya pelajaran bahasa jawa ?
A : hhmm,,
G : hmm.. untung disini gg ada pelajaran bahasa kalimantan.. sampek ada, kabur aku dari sini..
A : hahaaa... cape deh!!!... tapi kamu juga kasian
G : knapa ?
A : gpp. coba kamu ngomong basa kalimantan?
G : nggak tau sama sekali aku ! kalo bahasa batak, baru aku bisa..
A : ceile.. kamu sebenernya org mana sih??? ga jelas statusnya
G : hahahaa.. org bontang, tapi lahir dari keturunan org sumatera.. nah, org sumatranya merantau kebontang, nikah, dan lahirlah aku.. wkwkwk :):) (promosi)
[padahal sebenernya dalam hati, gue bilang, "SIALAN. Emak gue aja ngga pernah bilang status gue ngga jelas. ARGH !"]
**

Setelah beberapa lama dia tidak membalas, dia pun off. Bagus ! Gue ngga sanggup lagi dibilang ga jelas statusnya ataupun menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang bahasa-bahasa kalimantan, riwayat kalimantan, dan apalah segala macam yang berbau kalimantan. Kalo sampek iya, MAMPUS gue ! Jujur, gue lahir dan besar di kalimantan. Tapi tetep aja gue ngga bisa bahasa kalimantan. Karena gue bukan keturunan orang kalimantan. Kalo mau tau tentang kalimantan, mending tanya sama temen gue aja deh. Itu tu.. si DAYANG !! (day.. kamu orang kalimantan kan?)

Oia, pas gue tulis nama dayang, tiba-tiba mp3 gue nyala lagunya RIDHO RHOMA ! Bushet ! Kaget gue ! ckckck. Gue jadi bingung. Trus pas gue ke facebook tiba-tiba mata gue tertuju ke wall-nya egis yang bertuliskan "datanglahh .. kedatanganmu ku tunggu .. (jijik ee lgux RIDHO IRAMA!)" HUA HUA HUA !! hauhauhau.. Gue terdiam. Gue bingung lagi. Kenapa ini ? Terus, tiba-tiba gue dikagetin sama suara emak gue. Emak gue ngomong gini, "Ri, liat dulu ini. Ridho Rhoma nyanyi." OH TUHAN !! CUKUP !! Gue ngga mau dengar itu lagi. Ngga tau kenapa gue anti banget denger tu lagu. Oh Tuhan tolonglah, aku bingung, aku gila, karena diaaaaaaaaaaaaaaa...... (nada lagu gita gutawa-aku cinta dia bagian yang paling akhir).

@#$%&%*&($%@#$@&## Tak berapa lama, tiba-tiba gue spontan bilang, "Mending lagunya om kuburan deh." Dan seketika itu juga lagu om ridho selesai dan berganti ke KUBURAN BAND-LUPA-LUPA INGAT !! Oh my GOD !! Kok bisa-bisanya pas banget ! Gue semakin ngga ngerti dan merasa aneh. Tapi.. Sudahlah.. Ini lebih baik. Sekalian gue ngafal-ngafalin kunci, biar pas ketemu pak MATHEUS kita bisa nyanyiin bareng-bareng. HAHAHAA !! Setelah gue ketawa, tiba-tiba gue kaget lagi. Kenapa cobak ? Tiba-tiba hujan datang dengan derasnya. BYYYYUUUUUURRRR (kalo ini kayaknya lebih mirip orang kejebur deh..) Hmm.. gue bingung. Jangan-jangan om ridho tau gue ngga suka lagunya dan menghukum gue dengan mendatangkan air hujan sederas-derasnya. Tapi plis dong om, hujannya jangan lama-lama. Ntar kalo bontang banjir, gue juga yang repot (bukan pemerintah). Oke om ? Om ridho, "OKE!" (ngarep!!)

Huh ! Oke, sekian postingan gue.
BUSHETT !! Setelah gue nulis kalimat "oke, sekian postingan gue" hujannya langsung reda ! HUAA !!! Gue bingung !! ADA APA INI ??????? TOLONG GUEE !!!!! GUE JADI TAKUT SENDIRI !!!!! HIIIIIII !!!!!!!!!!!! Ditambah lagi emak gue cerita yang serem-serem.. Begini nih..
Emak Gue (E) : Eh ri, taukah kau ?
Gue (G) : Kenapa ?
E : Tau kau orang batak yang meninggal itu ?
G : HA ? yang mana ? Kenapa emangnya ?
E : Hiii.. Ternyata rumah yang ditempati si Ester itu rumahnya.
G : HA ? Hiiii.. (gue merinding)
E : Tau kau kamar mandinya itu ? Disitu dia meninggalnya.
G : Hiiii !! (gue makin merinding, HUA!!)
E : Pas mamak kebaktian disitu kan, mamak mau ke kamar mandi. Mamak tanya dimana kamar mandinya. Di kasih tunjuk lah kamar mandinya itu.
G : Terus ?
E : Terus mamak masuklah. Pas mamak mau keluar.....
G : (SEMAKIN KUAT MERINDING)
E : Mamak ngga bisa keluar. Mamak kan belum tau kalo disitu yang meniggal itu. Yang dipikiran mamak, ya mamak itu sudah terkunci. Mamak tarik-tarik teruslah. Untung mamak masih bisa keluar.
G : (deg-deg-an)
E : Pas tadi kan mamak cerita-cerita sama nantulang fani, barulah mamak tau. Diceritakanlah mamak sama nantulang fani. Terus mamak tanyalah ke nantulang itu, "kenapa ngga kau bilang sebelum aku masuk, da?" *da=eda=bahasa batak=gue bingung jelasin artinya* Langsung nantulang itu bilang, "Takut aku da, nanti eda takut."
G : Hiiiii.. Untung mamak ngga ditarik terus ditahan disitu, terus ngga bisa keluar, terus ngga bisa pulang, terus ngga bisa ditemukan, terus ngga bisa lagi aku liat mamak.
E : Ah.. Kurang ajar kau ! Senang kau rupanya ya kalo mamak ngga ada ?
G : Hahaa.. Ya nggaklah, mak.. Kan cuman botek-botek, mak.. Masih MISALNYA..
E : Hiiii.. Tapi mamak masih merinding lho. Pantes kamar mandinya itu gersang sekali keliatannya. Ngga pernah rupanya mereka pakek kamar mandinya itu.
G : Iya kali, mak.. (masih deg-deg-an + merinding)
Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.................................. MENYERAMKAN !! Untunglah mamakku punya tenaga yang extra kuat sehingga bisa menarik dan membuka pintu tersebut..

Sekarang gue jadi takut. Gue jadi sering ngintip-ngintip kearah kamar mandi rumah gue dan tangan kanan gue menjadi sering terasa lebih dingin.. Hiii........ Apa karena tangan kanan gue lebih deket ke arah kamar mandi ya ? HHHIIIIIIIIIIII !!!!! SEREEEEMMMM !! MAMA !! PINDAHIN NI KOMPUTER DONG.. JAUHKAN DARI DAERAH-DAERAH KAMAR MANDI !!!! PERASAAN GUE MAKIN NGGAK ENAK !! TOLOOOOONGGGGG !!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply