just sharing my life 유+웃=❤

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Twitter

Perjalanan Ini ~ Part 1

Posted by Anonim - -

Deer diare,

xixixixixixixixixixixi
Oke, sebelum gue belajar buat ulangan fisika matik dan susulan sejarah serta pidato bahasa indonesia besok, alangkah baiknya jika gue sempatkan sebentar untuk mosting postingan (apasih pret?)
Oke? Siap? LET'S GO! (?)


Hari pertama, Jumat 26 Maret 2010

Gue, Eka, Della janjian ngumpul di SMA kami yang tercinta, SMA VIDATRA. Malam sebelum hari jumat gue sama Eka sudah janjian mau pergi bareng. Paginya ternyata Eka sudah ke sekolah jam 6 dan jalan kaki ke rumah gue, fantastik bukan? Pas sampe di rumah gue, kita disuruh emak gue naik bis sekolah karena ga ada yang nganter, babe gue kerja. Okelah, kami pun naik bis. Gue kira sudah telat banget, eeh pas sampe sana ternyata om travelnya blum dateng, gedubrak!
Gue suda males banget dah, janji setengah 7 sampe bapak gue pulang kerja nyusulin gue ke sekolah tuh om-om masih belum dateng juga. Cukucukucuk akhirnya sampe jam stengah 8 baru dateng. Menzebalkandh! Bayangkan saja kita nunggu di depan SMA macam orang beleng menggodek, diliatin kakak kelas bawa bawaan segede gambreng kayak korban kebanjiran, apa gaya? (gaya amat! amat aja ga gaya, ya kan Gaffar?)

Kita pun masuk mobil, Della di tengah, gue dan Eka di belakang bersama barang-barang, nikmatnyaa -..-"
Gue sih aman-aman aja, yang kasian tuh si Ekanya, dia kejatuhan tas mulu jadi ga bisa tidur deh. Sabar ya nak, mamak tetap di sini menemanimu.

Setelah perjalanan ntah berapa jam, kita berhenti sebentar nungguin omnya sarapan dulu. Haaaahh, padahal sudah dikejar waktu, kita lomba jam 2 sedangkan perjalanan belum selesai dan waktu itu sudah jam setengah 10.

Setelah omnya puas sarapan, akhirnya kita pun melanjutkan perjalanan. Pas sampai di perempatan jembatan mahakam omnya nanya, "belok mana, dek?" MAMPUS! Kita gatau jalan woy, tau tempat penginapannya aja kagak. Akhirnya Eka pun menelpon kakaknya. Blablabla ternyata kita belok kiri dan omnya tadi sudah keburu belok kanan dluan, akhirnya kita pun mutar. Ckckck. Sesudah itu omnya telpon-telponan sama kakaknya Eka nanyain tempatnya. Setelah sudah jalan jauh, ternyata tempatnya kelewatan. Kita pun muter (lagi). Setelah melihat kanan kiri dengan cermatnya akhirnya kita pun menemukan sang Hotel Mahakam Indah. Haaaahh, serasa mendapat pencerahan, agagagagagaga.

Pas mau masuk, ada om security yang datengin kita trus ngomong kalo kamarnya sudah diboking perusahaan. JDIARRRRRRR!!!!! TRUS KITA MAU TIDUR DIMANA????
Trus omnya nawarin di hotel Barumbay. Omnya nawarin mau di anterin ato ngga, okelah, singkat cerita akhirnya Eka digonceng om security yang satu lagi ke Barumbay buat nanyain kamar harga dan sebagainya. Baik banget kan kita dibantuin? Ini orang baik pertama yang kita repotin.

Pas mereka pergi ga lama ada om-om yang colek gue. HUAAAA!!!!
om-om genit jelek item gigi renggang: kamu kok cantik sih?
IUH! MENJIJIKKAN! GUE KIPUT! Gue tarik-tarik Della sambil getar-getar, gue jadi ga bisa boleh ke kiri, takut ><
om-om genit jelek item gigi renggang: saya kira cewek darimana tadi, kok cantik
Gue ga respon. Tetep kepala gue ga bisa noleh ke kiri.
Setelah beberapa menit kemudian tu om-om setan nyolek gue lagi, huhuu D,:
Trus gue noleh kan, omnya sudah ngarahin kamera hape ke gue sambil ngomong, "minta fotonya dek, buat kenang-kenangan."
KENANG-KENANGAN GIGIMU RENGGANG!!!! RRRRRR!!!! Gue ngringis, meluk Della, trus Della meluk gue kuat-kuat, gue berdiri, berusaha jauh-jauh dari omnya, gue pindah berdiri di samping kanan Della, ketir-ketir sambil pegangan ke motor yang ada disitu, gue serasa mau nangis darah. HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!

Setelah itu akhirnya om-om yang nganterin Eka tadi balik jemput gue dan Della. Della digonceng omnya, gue digonceng om yang satu lagi, dan akhirnya sampai di Hotel Barumbay, legaaaaaaaaaaa. Sumpah, gue lega lega lega BANGET! Hii, gue ga bakal mau ke Hotel Mahakam Indah lagi, gamau liat orang gila lagi ><

Trus kita naik ke atas, kamar 175 kalo ga salah. Serem coy, semuanya serba patung, kamar kanan kiri kosong, ada gambar cewek lagi di kamar, gue sempet ngayal itu kuntil nyamar, hiiii serem. Karena sudah sekitar jam 12an, gue sama Eka buru-buru mau ke Gramedia buat beli kertas lipat, doble tip, plastisin, sama kawat. Yak, berhubung kita gatau jurusan-jurusan angkotnya akhirnya kita pun ke receptionist nanyain angkot. Katanya, "kalo dari sini ke sana naik angkot 2 kali. Nanti dari sini kalian naik angkot kuning/abu-abu berhenti di Gubernur, baru dari situ naik angkot hijau atau biru. Pokoknya sampe sana sudah bebas, mau angkot A atau B sama aja. Nanti harga angkot dari sini ke Gubernur 4000 trus Gubernur-Lembus 3000. Ini saya kasih nomor saya aja, nanti kalo ada apa-apa hubungi saya aja."
Okelah, sip! Mba recepcionistnya baik beuuuudd. Jarang-jarang loh ada yang beginian dan ini orang baik kedua yang kita repotin.

Oke, kita pun beraksi. Gue dan Eka sudah siap berdiri di pinggir jalan menantang matahari demi angkot kuning. Semenit, ga lewat. 10 menit, ga lewat. 20 menit, ga lewat. Akhirnya kita berhentiin angkot item putih, dan kita dianterin sampe ke perempatan jembatan, pas mau bayar omnya bilang ga usah. HOREEEE!!!! Ini satu orang baik lagi yang kita repotin. Trus kita nunggu angkot kuning lewat, 10 menit, ga lewat. Haaaahh, setelah lamalamalama akhirnya lewatlah si kuning, legaaaa. Pas liat ke dalem angkot, NGOK! Penuhnya cung ga ktolongan, nyempil-nyempil lah kita disitu --"
Setelah puas dengan nyempil-nyempilan akhirnya sampailah kita di Lembuswana. Jalan buru-buru ke Gramed. Masuk ke dalem, kertas lipat yang kita cari ga ada. Err, nyebelin. Akhirnya kita beli kertas lipat yang ada aja. Mahal. Setelah di jumlah-jumlah, uang yang sensei kasih bener-bener ga cukup, akhirnya gue tambahin 50rb -..-

Setelah semua sudah terbeli kita pun cepet-cepet cari angkot pulang. Angkot oren sudah ada di depan, trus kita tanyain katanya bisa ke Gubernur, tapi lamanyaaaa ga jalan-jalan, nunggu penumpang yang lain. Karna kelamaan akhirnya kita keluar cari angkot lain. NAH! Untung banget angkot ijo lewat, dengan penuh kepercayaan yang tinggi langsung saja kami panggil dan kami pun go to Gubernur. Sampe gubernur kita kembali nyari angkot kuning. Ga lewat lewat. Ga kuat bediri gue duduk di pipa besi yang nyembul ke tanah. Karna sudah sangkin kepanasannya akhirnya gue ngrengek-rengek di pinggir jalan. Narik-narik celananya Eka. Angkot kuning lewat, sudah bangga-bangga ternyata sudah penuh banget! HUAAAA!!!! Akhirnya gue sama Eka jalan pelan-pelan. Sambil jalan gue ngerengek lagi, "Kuning.. Kuningg.. MAMAKK.. Kuningggg ><" Gue ribut teriak-teriak. Eka ketawa-ketawa trus ngomong, "Heh! Kamu tuh, diem! Kamu nih, bisa-bisa turun pamorku! Ku lempar kamu ke mahakam, biar ngambang-ngambang, mumpung bajumu kuning tuh." Haaaahh, gue diejek tahi. Lagian pamor apaan? Ga ada juga yang kenal, bodo amat, pokoknya ribut sendirilah gue di pinggir jalan. Setelah sudah sangat lama sekali akhirnya si kuning pun lewat, HORE HORE!!!! Hari pun semakin cerah. Sisa 5 menit lagi sudah jam 2, padahal masih mau ambil Della beserta peralatan di hotel. Di angkot sudah kiput setengah mati, gregetan. Trus Eka telpon kakaknya yang kerja di Melati, dan ternyata lombanya jam 3, bukan jam 2! AJIB!!!! 1 keberuntungan lagi menghampiri kita. Agak plong sedikit lah, masih ada kesempatan 1 jam lagi buat siap-siap.

Sampe hotel langsung buru-buru. Gue mandi sebentar krna sudah banjir keringat dan kepanasan, Eka bantuin Della potong sterofom. Gue selesai, Eka mandi. Gue bantuin Della masang doble tip dan siap-siap. Setelah semuanya siap, kita pun turun dan siap menerjang matahari dan menunggu sang angkot abu-abu lewat. Yang ini asli ga lewat sama sekali! Kepala gue sudah pusing kena panas, dehidrasi kelamaan di jalan, akhirnya gue terduduk di situ meratapi nasib. Karna sudah lewat jam 3 akhirnya kita setopin angkot putih hitam. Della yang ngomong, dan omnya gamau anterin kita. Trus ada angkot putih hitam lagi yang datang, trus ternyata omnya mau tapi kita musti bayar 20rb! HUAAAA!!!! 20rb itu sudah bisa naik angkot bolak-balik brapa kali coba? Okelah, karna sudah ga ada harapan lagi akhirnya kita pun menyetujui yang penting sampai di Melati dulu.

Setelah perjalanan yang sangatsangatsangat panjang akhirnya kita pun sampai di Melati. Eka telpon kakaknya karna kita gatau tempat lomba di Melati ada dimananya. Kita pun dijemput. Ternyata kakaknya Eka tuh bukan kakak sepupunya, ketemu aja ga pernah, ternyata kenalannya Eka. Astagaaaa.. Tapi untunglah, kalo ngga ada kenalannya itu mungkin kita sudah tersesat di Melati yang segede gambreng itu.

Kita pun masuk, begitu masuk kita ditanyain. "Dari Bontang?" "Iya" "Ayo cepet, langsung ke sana aja" Kita langsung di anterin ke tempatnya. Bener-bener buru-buru kayak acara 'Uang Kaget' yang di tipi. Pas sampai, duduk, kita berdoa dulu, trus langsung keluarin smua peralatan. Lipet buru-buru, tangan gue getar-getar, keringat ngucur deras banget. Pas sudah rada' cukup gue langsung susun dari ekor. Gue bingung, pokoknya gue susun sesuai naluri gue ajalah, badan jadi 3 tingkat langsung kepala, sterofom langsung dibentuk diisi pasir, lobster jadi langsung taro di atas pasir. Sterofom lepas, ga kuat nahan pasir, pasir berhamburan. Repot lagi kita. Waktu habis. Kepalanya sempet-sempetnya copot lagi, akhirnya pasang buru-buru langsung angkat ke atas meja. Satu sensei bilang kita ditambahin 45 menit lagi buat nyelesaiin lobsternya, tapi setelah peserta lain pulang karena kita tadi telat datang 45 menit. 1 lagi keberuntungan menghampiri kita. Padahal biasanya kalo di lomba-lomba ga bakal ada penambahan waktu, ato malah biasanya didiskualifikasi, eh tapi ini kita malah dikasih waktu pengganti. Huhuu terharu saya. Baik sekali.

Sudah hampir malem, kita mau pulang ada 3 anak Melati nyamperin kita. Nanyain kita naik apa. Kita bilang angkot. Yang cewek bilang, "jam segini ga ada angkot lagi disini." Yang cowok, namanya Yudis, bilang, "kalian naik argo aja, biar saya telponin."
Argo. Diotak kita nempel kata-kata 'mahal'. Oh no. Trus mreka nawarin mreka aja yang bayarin argonya. Oh my, kita nolak. Ga mungkin banget, itu sangat merepotkan. Trus akhirnya ditelponin. Katanya paling sekitar 25ribuan buat nyampe ke Barumbay. Oh Tuhan , astaga. Tadi sudah angkot 20rb, sekarang argo 25rb. Yasudalah, tak apo, yang penting pulang ><

Kita ditunggunin sama mereka di pos sampe jam 7an mungkin. Hujan-hujan. Yang cewek akhirnya pulang dluan, kita ditungguin sama Yudis. Oh men, dia ternyata suka ngelawak. Cucok sudah, agagagagagagagaga.

Setelah lama akhirnya si taxi nyampe juga. Yok, kita pulang dah. Hujan makin deras, sekitar gelap banget, kilat dimana-mana, angin kencang, bener-bener dah kayak bakal ada angin topan menerjang. Sampai di Barumbay ternyata argonya ga sampe 25rb, ternyata 23,100. Okelah, setelah itu kita pun ke atas. Di sini nih serem, jalan ke belakang gelap-gelap, hujan, kilat, patung dimana-mana, para patung jadi kayak bakal hidup smua. Brr

Udah sampe dalem kamar, haaaahh lega banget. Si Eka, janjian sama Kak Fano pergi. Waw. Gue takut Eka hilang, jadi gue mintak nomer hapenya si Kak Fano, hahaha. Yasuda deh, hujan agak reda mreka langsung pergi. Gue sama Dela nitip belikan jajanan, sama kopi. Setelah Eka pulang ngopi daahh kita di kamar, makan jajan, skalian ganti uangnya Eka. Sumpreett kamar kita gak cocok kamar cewek! Semua berantakan kita tinggal tidur. Bodo amaaaatt :p


Bersambung...

Leave a Reply